|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Happy Cap G Meh (十五暝)2569/2018....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Pembebasan Batin

Pembebasan Batin

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Senin, 10 Oktober 2016 | 13.59


KEBAJIKAN ( De 德 ) Hidup di dunia ini manusia cenderung memiliki benar dan salah. Introspeksi dan berubah adalah sisakan kesempatan buat diri sendiri dan orang lain.

Kita semua bisa salah, pernah mempermalukan atau dipermalukan orang, serta pasti pernah menyusahkan orang lain. Hanya jangan melakukan tindakan yang salah 2 kali dalam hal yang sama, itu namanya kesengajaan. Kesabaran dan maaf siapapun jumlahnya juga terbatas.

Ketika ada sahabat sejati yang menyayangi kita, jangan berjanji tidak saling menyakiti. Tapi berjanji kalau ada salah saling memaafkan serta saling koreksi dan tidak ingin terulang lagi. Jika tersakiti lagi, jangan menyesal, anggaplah kita yang tidak beruntung, maka hati kita akan lega dan sadar.

Jangan bersedih disakiti sahabat kita, mungkin juga inilah kesempatan kita mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Maka jangan kecewa jika kepalsuan sahabat telah diketahui, berterima kasih kita dengan cepat mengetahuinya. Setidaknya dia telah menghabiskan banyak waktu berpura-pura walau kita tidak mengetahui apa tujuannya.

Semua pengalaman yang tidak indah adalah belajar maka terima kasih, kalau tidak mungkin kita tidak pernah tahu jika tidak mengalaminya. Beri maaf dan kesempatan kita untuk sadar, tidak ada alasan untuk membalasnya. Berbahagialah karena sahabat telah memberi alasan kita untuk melupakannya. Kita harus menyadari cinta kasih sejati yang bahagia pun pada waktunya harus berakhir.

Pembebasan batin dari kerisauan yang sesungguhnya diperoleh di tengah-tengah kesempatan untuk bersumbangsih demi masyarakat, juga diperoleh di tengah-tengah cobaan dalam hubungan antar sesama. (真正的解脫是在眾緣中付出而得,也是在眾緣的煩惱中解脫). True liberation is realized through the unselfish giving for the benefit of mankind. It is also realized through the challenges of relationships with others. - Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Ai Ti)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger