|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 02 November 2016

Tuhan dan Cinta Kasih

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Sifat tertinggi yang paling mulia dari seorang manusia setengah nabi atau setengah dewa adalah cinta dan kasih sayang kepada semua makhluk.

Sudah tak ada lagi pembatas berbentuk agama atau keyakinan apapun, karena semua alam semesta dan seisinya adalah mahakarya ciptaan Tuhan. Yang terbaik dan teragung dari sifat tertinggi itu adalah cinta kasih tanpa syarat.

Bagi yang sudah mencapai tingkat setinggi itu, maka segala kemelekatan atau ketergantungan terhadap kehidupan duniawi sudah terkikis habis. Karakter dan kebiasaan yang terbentuk dari hasil adopsi (penyerapan) lingkungan dan alam sekitarnya sudah lenyap.

Semuanya kembali kepada sifat hakiki manusia, bagaikan anak bayi yang baru terlahir di dunia, begitu imut, polos dan belum mengenal kesalahan. Yang tertinggal di dalam batinnya adalah sifat-sifat keagungan dan kebijaksanaan tertinggi.

Semakin sadar dengan diri sendiri, semakin tahu akan kebesaran Tuhan atas ciptaan-Nya. Bukanlah Tuhan seperti yang kita halunasikan, namun "SESUATU" yang tidak terbilang dan tidak dapat dipikirkan oleh nalar manusia.

Jangan mencari Tuhan, sebab Tuhan ada dimana saja, tidak terbatas ruang dan waktu. Tuhan akan mengikuti setiap langkah umat manusia yang percaya kepada-Nya.

Semakin kita mencari dan ingin bertemu Tuhan, maka semakin jauh kita akan tersesat ke dalam jurang yang tiada berbatas.

Tuhan tak perlu dicari dan apalagi untuk didekati. Kita sebagai ciptaan-Nya hanyalah sebagian kecil dari karya-Nya. Sesungguhnya Tuhan itu ada di dalam diri manusia yang suka berperilaku sesuai dengan ajaran agama yang suci serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang dipenuhi cinta dan kasih sayang. Sebab Tuhan itu amat senang dengan segala yang beraroma cinta dan kasih sayang.

Jika kita ingin selalu bersama Tuhan, bersekutulah dengan cinta dan kasih sayang dan selalu melakukan perbuatan baik tanpa melihat perbedaan, berpikir positif dan menjauhi sikap permusuhan dengan makhluk lain, terutama dengan sesama umat manusia.

Salam Kebajikan #firmanbossini

Tidak ada komentar:
Write komentar