|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Shio yang Ciong atau Fan Tai Sui (犯太岁) Tahun Ayam Api (丁酉) 2568 / 2017

Shio yang Ciong atau Fan Tai Sui (犯太岁) Tahun Ayam Api (丁酉) 2568 / 2017

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Rabu, 08 Maret 2017 | 13.18


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Setiap tahun baru Imlek, memiliki makna bagi masyarakat Tionghoa. Hal ini karena setiap tahunnya juga diyakini memiliki keterkaitan erat dengan nasib seseorang. Baik nasib buruk maupun nasib baik, sesuai shio masing-masing orang yang berdasarkan pada tahun kelahiran. 

Tahun 2017 disebut juga sebagai Tahun Ayam Api atau Ding Yu (丁酉) yang dimulai dari 28 Januari 2017  s/d tgl. 15 Februari 2018

Mengetahui nasib seseorang selama setahun sejak awal, bagi sebagian orang sangatlah penting. Karena dalam siklus hidup seseorang, setiap tahunnya pasti “bertemu / Ciong” atau  Fan Tai Sui (犯太岁) dengan energi Dewa Tai Sui (Dewa Penguasa Tahun), ataupun dengan 3 energi lainnya yaitu : Energi Go Kui (5 setan), energi Thien Kauw (anjing langit), energi Dewa Pek Houw (macan putih).

Bagi Shio yang Fan Tai Sui atau Ciong atau pengaruh energi buruk maka tentunya akan mengalami perubahan yang dapat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan Anda terutama Emosional, Karir, Keluarga, kekayaan atau kesehatan.

Kebanyakan orang memang tidak suka perubahan dalam hidup mereka. Namun beberapa dari perubahan ini bisa "baik" dan mungkin berarti "terobosan" dalam hidup Anda misalnya menikah. Beberapa perubahan ini dapat juga berakibat "buruk" misalnya perceraian.

Khusus yang chiong berat, pantang melihat: jenazah masuk peti, masuk liang kubur dan saat jenazah dikremasi, serta pantang melihat penganten bertemu. Bila terpaksa harus hadir sebaiknya pakai penangkal (Hu, Jahe, Rumput panjang umur). Supaya bisa lebih beruntung sebaiknya setiap Che It, Cap Go (Imlek tgl. 1 & 15) melakukan vegetarian (cia cay), serta mengikuti upacara Po Un Kwan She Im Pho Sat dan sembahyang Dewa Thai Sui.

Saran : Atasi dengan sering mengalah, memaafkan, Fangshen, vegetarian, merubah tabiat buruk, sering sembahyang dan melakukan perbuatan baik walau sekecil apa pun.

Tahun ini Arah / Fengshui yang baik Timur

Arah / Fengshui yang tidak baik        :  Barat


1. Fan Tai Sui atau Ciong Tai Sui :

Energi DewaTai Sui bekerja melalui mata, dan melalui getaran perasaan senang dan sedih. Karena itu, orang yang sedang Ciong Dewa Tai Sui hendaklah menghindari peristiwa-peristiwa yang terlalu menyenangkan dan yang terlalu menyedihkan. Hindari mengunjungi acara perkawinan, orang meninggal atau orang sakit. Jika terpaksa pergi, bawa hu atau sembahyang terlebih dahulu.

    Shio Ayam Tahun 2005, 1993, 1981, 1969, 1957, 1945, 1933
    Shio Kelinci Tahun 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011
    Shio Anjing Tahun 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006
    Shio Tikus Tahun 1936 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008

Untuk Sembahyang kepada Thai Sui (Dewa Guan Zhong) harap membawa :

    Tiga macam Buah.
    Tiga macam Kue.

2. Ciong Pek Houw (Macan Putih) : Shio Ular Usia 17, 53, 77.

Chiong Macan Putih, yang bekerja lewat badan/fisik, akan mengalami gangguan atau diganggu orang lain lewat badan/ fisik. Mudah marah dan terpancing perkelahian, mudah mendapat kecelakaan dalam berkendara, akan bertemu orang-orang sok jago/preman. Sediakan kotak P3K di mobil/rumah untuk berjaga-jaga.

Untuk Sembahyang Peh Houw harap membawa : Tahu, telur, kacang hijau.

3. Ciong Go Kui (Lima Setan) : Shio Kerbau Usia 33, 57, 93.

Chiong Lima Setan, yang bekerja lewat perasaan, mudah tidak puas /penasaran, akan banyak bertemu/diganggu orang yang iri/tidak senang atas keberhasilan anda.

Chiong Kuan Fu, bisa terkena masalah hukum/polisi/dipenjara, hati-hati dalam berkendaraan jangan sampai melanggar aturan lalu lintas. Urusan hukum yang sepele bisa jadi berlarut larut dan panjang. Hindari pekerjaan ilegal, atau tahun ini akan kena batunya.

Untuk Sembahyang Ta Ye Er Ye harap membawa : 5 macam buah.

4. Ciong Thien Kauw (Anjing Langit) : Shio Kambing Usia 03, 27, 63.

Chiong yang bekerja lewat mulut dan telinga, akan mengalami gangguan mudah bergossip/bertengkar mulut/ mudah difitnah dan dijelek-jelekan orang lain. Harus banyak bersabar mendengar berita jelek dan jaga mulut.

Untuk Sembahyang Thien Kauw harap membawa : 3 macam buah.

Sembahyang Khi Hok adalah Sembahyang Awal tahun, mohon (平安順利) selamat & lancar bagi yang shionya tercantum di atas : 12 Februari 2017 s/d  4 April 2017.

Sembahyang Wan Hok (還福) adalah Sembahyang Akhir tahun, mengucapkan Kam Sia bagi orang-orang yang Shio-nya Ciong tercantum di atas, dan telah melewati tahun ini dengan (平安順利) selamat & lancar : 01 Desember 2017 s/d 11 Februari 2018. Salam kebajikan
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger