|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Karena Jujur, Toko Sepatu Menjadi Untung

Karena Jujur, Toko Sepatu Menjadi Untung

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Kamis, 09 Maret 2017 | 18.17


KEBAJIKAN ( De 德 ) Alkisah seorang wanita ketika dia datang ke New York, dia singgah di sebuah toko. Ketika sampai di tempat bagian penjualan sepatu import, dia melihat tulisan di sana, ”Obral, hanya dengan membayar 10% dari harga semula, sudah bisa dibawa pulang!”

Dia mengangkat sepatu dan melihat, harga yang semula 70 dollar AS sekarang hanya dengan 7 dollar AS dia sudah bisa mendapatkan sepatu ini. Dia merasa hal ini sangat sulit dipercaya. Lalu dia mencoba memakainya, kulitnya sangat lembut, sangat nyaman dan pas di kakinya, dia benar-benar merasa gembira.

Dia medekap sepatu ini di dadanya, lalu dengan segera memanggil pelayan. Pelayan toko dengan tersenyum hangat menuju ke tempatnya.

“Apa kabar? Apakah Anda suka dengan sepasang sepatu ini? Sungguh cocok dengan warna baju Anda. Coba saya lihat sebentar!” Ujar pelayan toko sambil mengulurkan tangannya.

Dia menyerahkan sepatu ini kepada pelayan toko dan bertanya, “Ada masalah apa? Apakah harganya salah?”

Pelayan toko ini sambil menghibur berkata,”Tidak! Tidak! Jangan khawatir, saya hanya memastikan apakah ini dua buah sepatu? Oh!! Benar saja.”

“Kenapa engkau sebut dua buah sepatu, inikan benar-benar sepasang sepatu!” Dia menjadi bingung dan bertanya kepada pelayan toko.

Pelayan toko ini berkata, “Saya lihat ibu sangat suka kepada sepatu ini dan bermaksud membelinya, saya akan menceritakan kejadian yang sebenarnya.”

Pelayan toko ini mulai menjelaskan, “Maaf ya bu, Saya harus menjelaskan kepada ibu, dia bukan sepasang sepatu, walaupun ukuran, kulit dan model sama, walaupun warnanya hampir sama tetapi masih ada sedikit perbedaan, kami juga tidak tahu apakah dulu kami salah menjual, atau pelanggan yang salah ambil, sehingga sekarang terdapat sebuah yang kanan dan sebuah yang kiri yang kebetulan pas menjadi sepasang.”

“Tetapi kami tidak boleh membohongi pelanggan, sehingga nanti setelah ibu sampai di rumah melihat perbedaan ini ibu menjadi kesal dan menyalahkan kami membohongi ibu, sekarang ibu sudah mengetahuinya bahwa dua buah sepatu ini bukan sepasang dan jika tidak ingin membelinya, ibu dapat memilih sepatu yang lain.”

Perkataannya yang jujur, membuat hati wanita tersebut menjadi terharu dan berkata, “sepatu hanya dikenakan di kaki siapa yang akan benar-benar melihat perbedaan warna yang hanya sedikit, yang penting lembut dan nyaman di kaki itu saja sudah cukup buat saya.”

Lalu dia memutuskan membeli dua buah sepatu ini.

Setelah beberapa tahun berlalu, sepatu ini masih menjadi kesayangannya. Ketika teman-temannya memuji sepatu ini sangat cantik, dia tidak bosan-bosannya mengulang menceritakan sejarah sepatu yang mengharukan ini kepada teman-temannya, dan setiap dia mengunjungi New York dia pasti akan singgah di toko ini membeli beberapa pasang sepatu. Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger