|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 15 Mei 2017

Kita Tidak Pernah Tahu

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Hari ini, mungkin dia adalah orang yang paling kita benci. Namun siapa tahu, mungkin esok lusa, dia adalah orang yang menjadi teman hidup kita selamanya.

Hari ini, mungkin dia tidak memiliki banyak harta. Namun siapa tahu, mungkin esok lusa, baginya uang bagaikan lembaran kertas yang tidak berseri, saking banyaknya angka nol dalam saldo tabungannya.

Hari ini, mungkin dia masih lemah dan banyak bergantung kepada orang lain untuk sekadar mengisi perut. Namun siapa tahu, mungkin esok lusa, dia menjadi tumpuan harapan banyak orang dalam melanjutkan kehidupan mereka.

Hari ini, mungkin dia adalah orang yang paling getol berujar kasar, gemar mengucapkan caci maki dengan sumpah serapah dan kata-kata kotor. Namun siapa tahu, mungkin esok lusa, dia adalah orang yang paling lembut bicaranya.

Hari ini, mungkin dia adalah orang yang sombong dan suka memamerkan apa yang menjadi kelebihannya. Namun siapa tahu, mungkin esok lusa, dia berubah menjadi orang yang rendah hati, lebih senang berjalan kaki dengan hanya mengenakan celana ponggol dan sandal jepit, sedangkan pakaian dan sepatu bermereknya tersusun rapi dalam lemari.

Hari ini, mungkin dia adalah orang yang egois dan tidak suka mengalah. Namun siapa tahu, mungkin esok lusa, dia adalah orang yang paling sabar, lebih mendahulukan kepentingan orang lain daripada kepentingannya sendiri dan suka mengalah.

Hari ini, mungkin dia adalah orang yang gemar berpakaian tidak pantas yang menampilkan lekuk tubuhnya di muka umum. Namun siapa tahu, mungkin esok lusa, dia adalah orang yang paling ikhlas menutup aurat tubuhnya dengan baik dan sempurna.

Sobatku yang budiman...

Hari ini adalah kenyataan dan hari esok itu adalah misteri. Kita tidak pernah tahu dan tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi setelah hari ini, sebab kita bukanlah pemilik dan penguasa alam semesta beserta segala isinya. Kita ini hanyalah sebutir pasir di antara milyaran pasir yang berada di pantai.

Tugas kita bukanlah untuk menilai dan menghakimi seseorang yang tidak benar. Tugas utama kita adalah mengajak mereka untuk meninggalkan sesuatu yang tidak baik dan menuntun mereka ke jalan yang benar.

Bukan dengan menghina, merendahkan atau me-neraka-kan mereka yang tersesat, namun kita wajib membimbing dan merangkul mereka untuk hidup dalam kebenaran dan kebajikan.

Jangan pernah menghina awal kehidupan seseorang karena kita tidak pernah tahu bagaimana akhir dari perjalanan kehidupan mereka.  Salam kebajikan #firmanbossini

Tidak ada komentar:
Write komentar