|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 06 September 2011

Kehidupan Bagaikan Jeruk

 

“Kehidupan bagaikan jeruk”, Anda sendiri yang menentukan nasib Anda, seperti saat memutuskan memilih jeruk, setelah dibeli manis atau masam harus Anda tanggung sendiri. Bukankah begitu? Jeruk sudah dibeli manis atau masam harus ditanggung sendiri, mengapa harus menyalahkan? 
“Kehidupan bagaikan jeruk”, kehilangan kesehatan bagaikan jeruk yang sudah berubah rasa, bisa jadi akan menimpa diri sendiri, juga mungkin terjadi pada diri teman kita. Kehidupan bagaikan jeruk, jika sudah tiba “waktunya, cepat atau lambat akan berubah rasa, “kehidupan” yang kita miliki hanyalah saat dia belum mengalami perubahan rasa.” 

“Kehidupan bagaikan jeruk”, satu buah jeruk kupas, belum tentu keseluruhannya manis, kadang juga ada yang masam, tetapi untuk mengetahui manis ataupun masam harus kita sendiri yang mencoba baru bisa tahu rasanya.  
“Kehidupan bagaikan jeruk”, terlalu masam juga tidak enak dimakan, terlalu manis juga bisa bosan, dengan bisa merasakan manis dan masam, barulah kehidupan manusia yang sebenarnya!
“Kehidupan bagaikan jeruk”, sepanjang kehidupan yang kita jalani, apakah harus menunggu kehidupan ini mendekat ke titik akhir dari hidup, baru bisa benar-benar menyadari apakah jeruk tersebut lebih banyak masam daripada manis? Ataukah manis lebih banyak daripada masam? Mungkin beginilah yang disebut sebagai makna yang hakiki dari kehidupan! 
”Kehidupan bagaikan jeruk”, masalah selalu terjadi silih berganti, rasanya masam ataukah manis hanya diri kita sendiri yang memutuskan. 
Kehidupan bagaikan jeruk”, Sepertinya kehidupan manusia ini tidak perlu harus mempunyai aturan main yang tetap, mana ada jawaban dari kehidupan? Jika kehidupan hanya seperti sebutir jeruk, maka jeruk itu jika disimpan terlalu lama bukankah akan menjadi rusak? Mengapa tidak memakan dan merasakannya sewaktu jeruk itu masih segar?
Sebenarnya hidup ini melalui episode demi episode, tetapi jika dikumpulkan menjadi satu adalah kehidupan manusia. Persis seperti halnya sebutir jeruk, dalamnya terdiri dari lapis demi lapis yang melingkar dan membentuk menjadi satu buah jeruk  
Maniskah jeruk Anda? Masamkah jeruk saya? Rasanya bagaimana hanya bisa terjawab oleh diri kita sendiri. 
”Kehidupan bagaikan jeruk”, persis seperti ketika Anda membeli sebutir jeruk, majikan yang berhati baik lalu memberi tambahan sebutir buah pir  kepada Anda, agak di luar dugaan dan merasa sedikit terheran-heran. Hidup ini sungguh menakjubkan, jika belum sampai sisa nafas yang terakhir, Anda benar-benar tidak bisa mengetahui sebelumnya apa rasa sesungguhnya dari jeruk itu? 
Setiap orang hanya memiliki sebutir jeruk kehidupan, bagaimana agar jeruk ini penuh dengan warna yang berlimpah, dapat terlihat segar bulat dan bercahaya, dan kalau dimakan luar biasa enaknya, lebih-lebih mempunyai perasaan yang khas, maka Anda harus berlaku seperti petani buah yang telah mencurahkan pikiran dan tenaga berlipat ganda. Seperti halnya saat menjaga serta melindungi anak kecil, jeruk yang sudah ditambah dengan kasih dalam hati, jika dicicipi sudah pasti rasanya luar biasa enak tiada tara.

Tidak ada komentar:
Write komentar