|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 20 Desember 2013

Gosip

 


Waktu senggang dihabiskan hanya untuk menyebarkan gosip. Siapa yang tidak pernah terlibat dalam sebuah gosip, walaupun kadang tanpa disadari.

Gosip tidak hanya ada dikalangan wanita, seorang pria juga bisa karena membiasakan diri dalam gosip. Seolah-olah tanpa gosip, waktu tidak bisa berlalu dengan cepat.

Tahu tidak, apa yang kita gosipkan bisa menjadi sumber bencana bagi orang yang digosipkan. Menjadi sumber emosi, meluluh lantakkan rumah tangga. Hubungan yang baik, menjadi permusuhan. Menjadi sumber kegelisahan para orang yang lebih tua.
Tidak bisa tidur dengan tenang. Walau hati tidak percaya, semua kalah olehnya.

Apalah untungnya mengosipkan orang, walau pun itu berita benar adanya, bukankah lebih baik mengisi waktu dengan hal-hal yang baik.

Sebuah gosip yang keluar dari mulut ke mulut, bisa menjadi malapetaka buat diri sendiri dan orang lain. Jangan membiasakan diri sendiri ikut, dalam pembicaraan yang awalnya sudah membicarakan hal orang lain

Dalam gosip pasti ada yang terluka, maka jangan anggap remeh sebuah gosip yang di sebarkan dan juga jangan mudah percaya begitu saja, karena mereka belum tentu tahu kondisi dan situasi yang sebenarnya. Salam kebajikan (Penulis : Amoy)


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar