|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 18 Desember 2013

Perbuatan Yang Terbaik Adalah Air

 

Perbuatan yang terbaik adalah air. Mengapa dikatakan demikian, karena air bisa bermanfaat untuk makhluk didunia. Air juga tidak bisa berbuat jasa.

Air sering berada ditempat yang kotor yang tidak disukai orang, membuatnya dekat dengan Ajaran Kebenaran. Air kemanapun dia pergi selalu menyesuaikan diri, kebaikan dan kebajikannya bersumber dari Hakekat Kebenaran sehingga tidak dapat diukur. Mengapa ?? 
Karena dia sangat bersih dan jujur, juga dapat dipergunakan semua makhluk didunia. Air asalnya tidak ada sumbernya tetapi sumber yang tidak ada sumbernya, itu adalah kepercayaan.

Misalnya tiap tanggal 1 – 15 cina pasang surutnya air dapat sesuai dengan keadaan datang perginya. Inilah yang disebut kepercayaan dari air. Air dapat menyejukkan semua makhluk didunia, bagaikan pekerjaan yang sangat baik.

Pada waktu panas dapat menguap, waktu meluber bisa mengalir masuk ke sungai, tidak berhentinya bersirkulasi. Dengan mantap berlanjut dewasa dibidang pekerjaannya.

Air bisa mengembangkan keistimewaannya, misalnya seperti bisa untuk orang naik perahu / kapal diatasnya, menghidupi makhluk didunia, untuk masak nasi, cuci baju, dll.

Gerakan air itu sangat alami, dia tidak bisa mengkhianati langit, waktunya hujan diturunkan hujan, waktunya terang tidak hujan,waktunya menyesuaikan, waktunya persegi jadi persegi, waktunya bulat jadi bulat, tidak bisa melakukan kesalahan.

Air tidak bisa berebut dengan makhluk lainnya. Benda lain bertemu dengan air bisa membaur, ini juga bertanda air bisa menyesuaikan diri. Karena sifat yang penyesuaiannya yang sangat tinggi. Maka setiap saat di manapun bisa membaur dengan yang lain dan tidak bisa disingkirkan oleh keadaan.
Mensius berkata : KetikaTuhan melimpahkan tanggung jawab yang besar pada seseorang, sebelumnya pasti menurunkan banyak ujian, tempaan dan macam-macam kesulitan yang dapat merisaukan hatinya. 
Membuat raga dan otot tulangnya lelah, mengalami kemiskinan hingga melarat, mengalami macam-macam hambatan dan fitnahan dengan tujuan meminjam ujian-ujian ini untuk mengokohkan imannya. Dari pengalaman ini dapat meningkatkan kearifan. (Sumber, Wen Pei)
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar