|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 26 Mei 2011

Permaisuri Zhangsun Yang Rendah Hati

 

Sebagai permaisuri, Ratu Zhangsun sangat hemat dan rendah hati, dia mengambil hanya persediaan yang ia butuhkan tanpa hidup mewah. Ketika perawat basah Putra Mahkota Chengqian adalah Sui'an Lady menyatakan bahwa istananya tidak memiliki barang yang cukup dan meminta lebih, dia menjawab, "Semua seorang pangeran mahkota harus khawatir kebajikan yang cukup tentang tidak memiliki atau ketenaran cukup. Mengapa khawatir tentang tidak memiliki barang yang cukup? "
Hal itu juga mengatakan bahwa ia jarang marah dengan dayang-dayang dan kasim yang melayani nya. Dia sering memberi contoh Kaisar Taizong dari sejarah untuk memberikan semangat padanya untuk memerintah yang lebih baik. Kadang-kadang, jika Kaisar Taizong marah pada wanita dalam menunggu atau kasim tanpa alasan, ia akan berpura-pura menjadi marah juga dan meminta untuk pribadi menginterogasi mereka dan menahan mereka dalam tahanan, dia kemudian akan menunggu sampai kemarahannya mereda, dan kemudian mulai memohon atas nama mereka, sehingga mengurangi hukuman yang tidak tepat dalam istana. Dikatakan bahwa setiap kali selir Kaisar Taizong atau dayang akan sakit, dia secara pribadi akan mengunjungi mereka dan mengurangi pengeluaran sendiri untuk mengobati mereka.
 
Kaisar Taizong akan di kali mencoba untuk mendiskusikan dengan masalah nya penghargaan dan hukuman untuk melihat apa dia berpendapat, tapi setiap kali dia menolak untuk melakukannya, yang menyatakan bahwa ia bukan tempat dia untuk melakukannya. Seperti kakaknya Zhangsun Wuji adalah strategi utama yang berkontribusi banyak kemenangannya atas Li Jiancheng, dia ingin membuat Zhangsun Wuji kanselir, dan Permaisuri Zhangsun menolak atas nama Zhangsun Wuji's, menyatakan

"Saya memiliki kesempatan untuk berada di sini di istana, mencapai penghargaan tertinggi yang saya lakukan. Tidak ingin melihat saudara saya dan keponakan daya memegang. Apa yang terjadi pada rumah tangga Dinasti Han's Permaisuri Lu Zhi dan Huo Guang adalah contoh kejam dari apa yang mungkin terjadi aku berdoa. bahwa Anda Imperial Mulia tidak akan membuat kanselir adikku. "
 
Kaisar Taizong pada awalnya tidak setuju dan membuat Zhangsun Wuji kanselir tetap pada musim gugur 627, tapi dengan Zhangsun Wuji sendiri juga berulang kali menurun, Kaisar Taizong mengalah pada musim semi 628 dan dihapus Zhangsun Wuji dari posisi kanselir.
 
Juga pada tahun 627, Zhangsun lain saudara Ratu's Zhangsun Anye adalah terlibat dalam plot khianat, bersama dengan jenderal Li Xiaochang (李孝 常), Liu Deyu (刘德裕), dan Yuan Hongshan (元 弘 善). Awalnya, Zhangsun Anye, seperti komplotan lain, itu harus dihukum mati, tapi Ratu Zhangsun menengahi atas namanya, menyatakan bahwa meskipun Zhangsun Anye pantas mati, orang-orang akan berpikir bahwa dia membalas untuk perawatan sakit nya dan Zhangsun Wuji ketika mereka masih kecil. Kaisar Taizong setuju dan terhindar Zhangsun Anye, hanya mengasingkan dia untuk Xi Prefektur.
 
Pada 632, Kaisar Taizong hendak menikahkan Changle Putri untuk Zhangsun Wuji putra Zhangsun Chong (长孙 冲). Sebagai sang putri dilahirkan dari Permaisuri Zhangsun dan putri kesayangannya, Kaisar Taizong memerintahkan bahwa mas kawinnya harus melebihi bahwa untuk kakaknya, yang Yongjia Putri. Kanselir Wei Zheng menyarankan itu, menunjukkan bahwa ini bertentangan dengan Kaisar Ming dari Han pengamatan bahwa anak-anaknya tidak boleh seperti dihormati sebagai saudara. Kaisar Taizong setuju dan juga menginformasikan Permaisuri Zhangsun, yang sangat terkesan dengan nasihat jujur ​​Wei, dan karena itu, setelah menerima izin dari Kaisar Taizong, ia menyuruh kasim mengirim hadiah uang dan sutra ke Wei, memuji dia karena kejujurannya.

Pada kesempatan lain, setelah Kaisar Taizong kembali dari pengumpulan kekaisaran, dia marah dan berteriak, "Biarkan aku mencari kesempatan untuk membunuh ini leher-merah!" Permaisuri Zhangsun bertanya siapa yang ia maksud, dan ia menjawab, "Saya mengacu ke Wei Zheng He. Dia menemukan cara untuk menghina saya di depan semua orang di ruang kekaisaran!" Permaisuri Zhangsun mundur ke bedchambers dan mengenakan gaun resmi permaisuri; berdiri dengan khidmat, ia siap untuk tunduk kepada Kaisar Taizong. Dia terkejut, dan bertanya apa alasannya. Dia menjawab, "Aku telah mendengar bahwa hanya seorang kaisar paling mampu akan memiliki bawahan yang memiliki integritas Wei menunjukkan integritas ini  karena Anda adalah seorang kaisar mampu.. Bagaimana mungkin aku tidak mengucapkan selamat kepada Anda?"

Kemarahan Kaisar Taizong berubah menjadi kebahagiaan, dan ia tidak menghukum Wei. Belakangan tahun itu, pada kesempatan ketika Kaisar Taizong dan ia secara pribadi mengunjungi Kaisar Gaozu (yang kemudian diambil judul Taishang Huang (kaisar pensiun)) di rumahnya Da'an Istana (大安 宫), mereka secara pribadi melayani pesta baginya.
 
Kaisar Taizong, selama beberapa tahun, sering menderita penyakit parah, dan Permaisuri Zhangsun sering menjenguknya siang dan malam juga membawa racun di dalam ikat pinggangnya untuk bunuh diri jika kaisar harus mati. Permaisuri Zhangsun sendiri dikatakan menderita asma parah, dan kondisi-anaknya diperburuk tahun 634 ketika dia sakit, tapi dia tetap hadir untuk Kaisar Taizong ketika ia dipaksa untuk bangun di tengah malam dan memakai baju besi dan senjata karena laporan darurat dengan saudara iparnya, Chai Shao (柴绍) Duke of Qiao. Tahun 636, kondisi wanita itu parah, dan Li Chengqian menyarankan kepadanya bahwa, sebagai dokter tampaknya dia telah melakukan segala sesuatu yang mereka bisa, Kaisar Taizong menyatakan pengampunan umum dan mendorong rakyat biasa menjadi rahib Buddha atau Tao, untuk mencoba untuk mendapatkan bantuan ilahi.

Permaisuri Zhangsun, tahu bahwa Kaisar Taizong sudah lama menyetujui Buddhisme dan Taoisme dan dirinya sendiri percaya atas penggunaan pengampunan dosa menjadi tidak layak, ditolak. Li Chengqian bukannya mengatakan ide ini ke kanselir Fang Xuanling, yang melaporkan kepada Kaisar Taizong. Kaisar Taizong dianggap menerbitkan pengampunan umum, namun Permaisuri Zhangsun kembali menolak. Ketika ia sudah dekat dengan kematiannya (pada waktu itu Fang telah menarik kemarahan dari Kaisar Taizong dan sementara lega dari jabatannya dan kembali ke rumah nya), dia mengucapkan selamat tinggal pada Kaisar Taizong dengan kata-kata;

"Fang Xuanling pernah menjabat Mulia Imperial untuk waktu yang lama, jadi hati-hati,. Dan semua strategi dan rencana indah rahasia tidak boleh diungkapkan kepada siapa pun. Kecuali ada alasan yang sangat baik, saya berharap bahwa Anda tidak akan meninggalkan dia. Seperti klan Zhangsun saya, banyak dari mereka menikmati gaji tinggi dan posisi tinggi pada rekening pernikahan kami, bukan karena kebajikan besar mereka, dan karena itu mereka dapat runtuh dengan mudah. ​​

Dalam rangka untuk melestarikan Zhangsuns, saya berharap bahwa Anda tidak akan menempatkan mereka dalam posisi yang kuat, dan bahwa mereka akan puas dengan melihat Anda di kekaisaran pertemuan hari pertama dan tanggal 15 setiap bulan. Selama hidup saya,.aku tidak membuat kontribusi kepada masyarakat, dan aku tidak boleh menyakiti mereka dalam kematian saya. Saya berharap bahwa Anda tidak akan membangun makam yang menyebabkan banyak tenaga kerja orang dan kerajaan untuk limbah sumber daya. Membuat bukit makam saya, hanya menggunakan batu bata atau menerapkan kayu di makam saya. Saya berharap bahwa Anda Imperial Mulia akan terus dekat dengan orang jujur ​​dan tinggal jauh dari kebajikan yang kurang, bahwa Anda akan menerima kata-kata setia dan menolak sanjungan jahat;. bahwa Anda akan mengurangi tenaga kerja dan menghentikan perburuan Bahkan ketika aku pergi ke dunia bawah, jika hal ini terjadi, saya tidak akan menyesal. Hal ini tidak perlu. untuk memanggil putra dan putri kembali ke sini, jika aku melihat mereka berdukacita dan menangis, hanya akan membuat aku sedih ".
 
Dia meninggal pada tahun 636. Setelah dia meninggal, pihak berwenang istana Ratu disampaikan tulisan Zhangsun's - sebuah karya berjudul 30-volume Contoh untuk Wanita (女 则, NU Ze), dan mengkritik komentar Dinasti Han's Ratu Ma - untuk Kaisar Taizong. Ketika Kaisar Taizong membaca karya-karyanya, dia sangat sedih, dan ia menyatakan

"Buku ini, ditulis oleh permaisuri, buku ini mampu menjadi contoh bagi generasi. Hal ini bukan berarti saya tidak tahu kehendak langit dan berkabung sia-sia, tapi sekarang, ketika saya masuk istana, saya tidak bisa lagi mendengar korektif kata-katanya. Saya telah kehilangan bantuan indah dan aku tidak bisa melupakannya. "
Ia memanggil Fang kembali ke posisi kanselir dan kemudian dia menguburnya, tapi mengurangi pengeluaran sejauh mungkin.. Dia sendiri akhirnya akan dimakamkan di makam yang sama, setelah kematiannya pada 649.

Tidak ada komentar:
Write komentar