|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 26 Mei 2011

Permaisuri Zhangsun Yang Sempurna

 

Permaisuri Zhangsun (长孙 皇后) (601-28 Juli 636), secara resmi Ratu Wendeshunsheng (harfiah "yang permaisuri sipil, berbudi luhur, tenang, dan kudus") atau, singkatnya, Ratu Wende (文德 皇后), adalah seorang permaisuri dari Cina pada jaman dinasti Tang. Dia adalah istri Kaisar Taizong dan ibu dari Kaisar Gaozong. Dia berasal dari Xianbei dan wanita yang berpendidikan.

Zhangsun, Sang Ratu lahir di tahun 601. Ayahnya adalah Zhangsun Sheng (长孙晟), dan ibunya adalah istri Zhangsun Sheng Lady Gao, putri dari pejabat Gao Jingde (高敬德).
Dia memiliki setidaknya empat saudara yang lebih tua - putra tertua Zhangsun Sheng Zhangsun Xingbu (长孙行布, yang tewas di 604 sementara melawan pemberontakan Kaisar Yang dari Sui saudara Yang Liang, Pangeran Han), Zhangsun Heng'an (长孙恒安), Zhangsun Anye (长孙安业), dan Zhangsun Wuji. (Zhangsun Wuji juga lahir Lady Gao, Zhangsun Anye sementara; Zhangsun Xingbu dan Zhangsun Heng'an's ibu yang tidak tercatat dalam sejarah.) Zhangsun Sheng meninggal pada 609, dan Zhangsun Anye, bukannya mengangkat adik dan adik, mengusir mereka, serta ibu tirinya Lady Gao, dari rumah tangga Zhangsun dan mengirim mereka kembali ke Lady Gao Gao Shilian saudara, dan Gao Shilian mengangkat mereka. Ratu masa depan Zhangsun dikatakan rajin dan layak dalam tindakannya. Pada 613, ia menikah dengan Li Shimin, putra kedua dari Yuan Li umum Adipati Tang.

Tidak ada komentar:
Write komentar