|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 05 Agustus 2011

Bayi 3 Bulan Bisa Bicara Di Taiwan

 

Bayi yang berusia 2-3 bulan hanya bisa belajar bicara atau mengeluarkan suara yang tidak bermakna, namun di luar dugaan di Kampung Zhuqi, Kabupaten Chiayi, Taiwan, ada seorang bayi laki-laki yang baru berusia 3 bulan sudah bisa berdialog dengan tutur kata yang sederhana dengan anggota keluarganya, sehingga membuat anggota keluarga atau kerabat dan tetangga merasa  heran, bahkan nenek si bayi merekam semua gaya bicara bayi laki-laki tersebut, dan memuji sang cucu memiliki kemampuan supranatural.


Bayi yang berusia 3 bulan bisa bicara, saya yakin reaksi langsung sebagian besar orang tua akan mengatakan tidak mungkin, tapi bayi bermarga Su dari desa Zhuqi, Kabupaten Chiayi, benar-benar bisa mengucapkan beberapa kosakata yang sederhana ketika berusia 3 bulan, bahkan bisa berdialog dengan anggota keluarga, sehingga mengejutkan kerabat maupun para tetangganya.

Sang nenek menuturkan, orang tua sang bayi bekerja di Kota Hsincu, setelah genap sebulan, sang cucu terus di rawat olehnya, dan biasanya suka di bawa ke rumah tetangga atau bicara dengannya, namun tak disangka sang cucu yang baru berusia 3 bulan kala itu bisa bicara, sehingga membuat orang-orang terkejut.

Awalnya anggota keluarga menganggap bahwa itu hanya kebetulan saja, namun setelah di tes berkali-kali mereka melihat kalau ternyata bayi laki-laki ini memang benar-benar bisa mengucapkan beberapa kosa kata yang sederhana, karena itu mereka merekam semua gaya bicara sang bayi, dan diputar untuk didengar para kerabat dekat, sang nenek menuturkan, bayi laki-laki ini adalah cucu kesayangannya, baru berusia 3 bulan sudah bisa bicara bagaikan memanifestasikan kemampuan supranatural, sungguh unik sekali.

Terhadap kasus unik ini, dokter bagian penyakit anak-anak mengatakan, bahwa sejak bayi menginjak usia 2-3 bulan, umumnya akan ada kecenderungan belajar sosialisasi, berinteraksi dengan orang di sekitar, misalnya tersenyum, atau mengeluarkan suara, belajar bicara, meniru orang dewasa. Dan fenomena ini mungkin mirip dengan kondisi demikian, atau mungkin suara respon si bayi kebetulan sesuai dengan bunyi bahasa yang diharapkan orang dewasa, jika tidak maka sang bayi harus tumbuh 8-9 bulan kemudian baru bisa mengembangkan kemampuan belajar bahasa untuk mulai bicara.

Tidak ada komentar:
Write komentar