|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 31 Januari 2012

Hati- Hati Terhadap Orang Licik

 

Dalam Periode Yongle dari Dinasti Ming, Gao Wenya menghadap Kaisar Jianwen dan menyampaikan saran politik dan mengkritik kaisar karena bantuan bencana yang tidak terkoordinasi dengan baik sehingga tidak merata. Dia sangat terus terang dan tidak menghindari kata-kata terlarang. Penasehat istana Chen Ying menyarankan Gao Wenya dihukum. 


Kaisar Zhu Li (1360-1424) berkata, "Gao Wenya belum menjadi pejabat dan tidak tahu kata-kata terlarang. Hal ini dimaafkan. Ada beberapa poin yang dia katakan harus diperhatikan. Jangan membuang segalanya hanya karena ia terlalu terbuka dan menyerang.

Kaisar Zhu Li kemudian memanggil Zhen Ci, menteri urusan Personalia, dan berkata kepadanya, "Jika kita tidak menghukum mereka yang berbicara terus terang, kita akan mendengar saran jujur ​​dan kurang sanjungan. Sejak zaman kuno, kaisar lurus selalu memperhatikan kritik, masukan dan saran, bahkan yang menusuk telinga sekalipun. Anda harus bisa memahami saya. Mulai sekarang, kapan pun orang membahas politik, mari kita hanya memperhatikan saran untuk melihat apakah kita dapat mendapat manfaatnya.

Orang-orang memiliki pendapat yang berbeda. Kita tidak harus menghukum mereka hanya karena mereka menggunakan kata-kata terlarang. Chen Ying sangat licik, suka mencari muka dan tidak dapat membantu saya untuk menerapkan kebijakan semacam ini. Anda harus waspada terhadap dirinya. Gao Wenya tulus dan terus terang. Kejujurannya harus dipuji. Dia harus dievaluasi oleh kementrian Anda dan dipromosikan ke menempati jabatan. " ( Huan Zhang)

Tidak ada komentar:
Write komentar