|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 04 Februari 2012

Hari Ke 13 Festival Tahun Baru Cina, Ulang Tahun Kematian Jenderal Guan Yu

 

Semua makanan imlek mungkin tak ada lagi pada hari ke 13. Orang-orang hanya makan sesuatu yang sederhana pada hari ini. Hari ini juga ulang tahun kematian Jenderal Guan Yu ( 關羽.). Beberapa keluarga akan mengunjungi kuil Jenderal Guan Yu untuk berdoa bagi keselamatan dan kelancaran rejekinya.

Guan Yu adalah seorang jenderal di Tiga periode Kerajaan, (2211-263 M), setelah akhir Dinasti Han.
 
Dia membunuh orang jahat dan menyamar dengan wajah merah ketika muda. Ia membantu temannya dan mencoba untuk memulihkan Dinasti Han. Orang-orang teringat keberanian dan terampilnya dalam pertempuran, kebenaran, loyalitas kepada teman, iman dan tindakan keadilan. Tapi semuanya berakhir dengan kepalanya dipenggal.

Setelah kematiannya, semangatnya tidak mati dan citra DewaNya muncul di langit beberapa kali. Orang-orang umumnya menyembah Dewa Guan Yu untuk mengusir roh jahat pergi. Beberapa orang juga memperlakukan Guan Yu sebagai Dewa Kekayaan. Hal ini karena Jenderal Guan memenangkan ratusan pertempuran sehingga orang-orang bisnis ingin memenangkan pertempuran pada kesepakatan bisnis.

Versi lain :

Orang-orang di bagian utara Cina dan orang-orang di bagian selatan China merayakan hari ini dengan sikap yang sama sekali berbeda. Di bagian utara Cina, hari ketiga belas Tahun Baru Cina merupakan hari yang menyenangkan.

Dikatakan bahwa hari ini adalah ulang tahun kematian anak-anak seorang pria yang bernama Tuan Yang. Dia memiliki tiga belas anak yang semuanya meninggal dalam satu baris dalam satu tahun. Anak pertama meninggal pada hari yang ketiga belas Tahun Baru Cina. Jadi, hari ini menjadi hari peringatan kematian anak-anak.

Yang Lama dan menjadi hari yang menyenangkan. Pada hari ini, tidak baik untuk menikah, dan orang-orang jarang pergi keluar pada hari ini. Selain itu, upacara-upacara besar tidak akan memilih hari ini sebagai hari baik.

Namun, di bagian selatan China, terutama di Nantong Kota Provinsi Jiangsu. Hari ini adalah hari untuk menghargai lentera. Pada hari ketiga belas Tahun Baru Cina, orang-orang dalam suatu aliran akan pergi ke kuil Dewa kota untuk memasang lentera. Dan ini hanya prolog dari acara Festival Lentera lentera. Ada juga teka-teki yang ditulis pada beberapa lentera bagi orang untuk menebak menambah suasana bahagia festival. 

Tidak ada komentar:
Write komentar