|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 04 Februari 2012

Hari Ke 14 Festival Tahun Baru Cina, Persiapan Festival Lentera

 

Untuk sebagian besar wilayah China, hari keempat belas Tahun Baru Cina adalah semua untuk hari besok Festival Lentera. Pada hari ini, secara resmi terbuka untuk warga negara membeli lentera.

Sehari sebelum Festival Lentera, tahap Tampilan Lentera akan membangun di alun-alun terbuka di depan kuil. Orang akan membawa lentera mereka yang dirancang untuk tahap tampilan untuk kompetisi.


Sebuah lentera yang di rancang dengan bagus, mungkin membutuhkan waktu lebih dari satu bulan untuk menyelesaikannya. Lentera kuno dulu di dalamnya terdapat lilin untuk penerangan. Tetapi Lilin dapat menyebabkan kebakaran. Lentera sekarang ini diterangi oleh listrik. Oleh karena itu orang perlu menguji lentera di malam hari. Sehingga pada Festival Lampion tidak akan mengecewakan.

Di waktu dulu orang membuat lentera untuk anak-anak pada tanggal 14 hari ini. Sekarang anak-anak bisa pergi ke toko untuk mencari dan membeli lentera mereka sendiri. Lentera paling populer adalah yang selalu  dikaitkan dengan binatang horoskop Cina dari tahun baru.
 
Pertunjukan seperti tarian naga dan singa untuk acara Festival Lentera mulai berlatih di jalan-jalan. Keluarga menyiapkan lentera, "Yuan Xiao" atau "Tang Yuan" (beras bola lem) dan beberapa lilin untuk penggunaan besok hari..

Kota di Shaoxing, Provinsi Zhejiang masyarakat setempat akan memasak sup pada hari ini, yaitu "Yan Liang Tang" ( Sup untuk kesehatan mata seseorang ). Sup ini bertujuan untuk orang yang tersisa dari akhir Tahun Baru Cina. Orang harus bersiap energi dan bersiap-siap untuk bekerja.

Di Kota Taizhou, Provinsi Zhejiang, orang lokal membuat hari keempat belas dari Festival Lentera Tahun Baru Cina. Hal ini untuk menghafal pemberontakan di Dinasti Yuan (1271 AD - 1368 AD). Dalam Dinasti Yuan, rakyat Han berada di bawah penindasan penguasa Mongolia. Untuk membebaskan orang-orang Han dari penindasan dan kesengsaraan, beberapa orang di Taizhou memberontak pada hari keempat belas Tahun Baru Cina. Jadi, orang lokal yang dibuat hari ini Lantern Festival untuk menghafal mereka.

Tidak ada komentar:
Write komentar