|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 25 April 2014

Bersikap Bijak Menyikapi Kebenaran

 


Kebajikan (De 德) -   Sebaik baiknya manusia pasti ada buruknya..Seburuk-buruknya manusia pasti juga ada sisi baiknya.

Sekalipun semua orang meragukan kemampuan kita, namun jangan takut akan cemoohan
karena ada TUHAN yang melihat jauh ke kedalaman HATI manusia, siapapun kita, dari latar belakang apapun kita, bukan hak manusia mengatur cara pandang sesamanya dalam berbuat kebaikan, apalagi memberinya penghakiman.

Jangan dikira, bahwa mereka yang berpengalaman adalah mereka yang paham benar kehidupan, bahwa mereka yang beriman adalah mereka yang paham benar secara IMAN..
 

Karena dalam prakteknya tidak semua orang yang beriman, yang berpengalaman sanggup menyelesaikan tujuan akhirnya dengan benar, karena mereka lebih sering jatuh pada KESOMBONGAN.

Kesombongan itu terbentuk karena sebuah kepuasan atas pencapaian hidup yang telah benar dan merasa diri sudah baik dan sempurna sehingga lalu menjadikannya sosok yang paling benar atau sok benar.

Bila kita sudah merasa paling baik dan benar, mengapa tak membiarkan pikiran yang baik untuk berlaku BIJAK menyikapi perubahan kebaikan dari manusia yang notabene penuh keburukan / jahat.

Bila kita masih merasa standar manusia buruk yang jahat, mengapa tak juga belajar merubah diri untuk menjadi baik.  Salam kebajikan (Penulis : Lulu)

Tidak ada komentar:
Write komentar