|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 16 Mei 2014

Segala Hal Berawal Dari Sebuah Tekad

 

  

KEBAJIKAN (De 德) -  Terlepas dari hal-hal besar dan kecil, selama kita percaya bisa melakukannya, melakukannya dengan serius/teliti, kita pasti mampu melakukannya. (事是不分大与小,只要相信我们可以做,认真去做,一定能够做到)

Ketika suasana hati lagi risau atau galau, kita lebih mudah tersinggung, situasi seperti ini coba kita minum segelas air putih. Coba jangan berhubungan
dengan orang lain, santai mendengarkan lagu musik yang menenangkan sambil menutupkan mata.

Suasana risau bisa kita tenangkan diri sambil merenungkan orang-orang dan hal-hal sekitar kita. Untuk mencapai ketenangan masa depan, kita bisa perlahan-lahan intropeksi, dengan semacam istirahat, juga dapat merupakan pemikiran yang lebih bijaksana.

Jangan benarkan diri sendiri, kita selalu egois dan merasa sendiri bener. Cobalah kompetisi dengan diri sendiri, tidak perlu iri pada orang lain, juga tidak perlu salahkan orang lain. Merasa diri bener hanya membuat jurang buat diri sendiri atau semakin menempatkan diri jatuh ke dalam jurang.

Kadang kita hanya mengerti salahkan orang, banyak hal yang kita tidak pernah tahu kita ada salah dan kekurangan. Orang lain tidak tega membuka kekurangan kita, belajar lebih pintar dan baik, jangan selalu memikirkan diri sendiri. Kita harus percaya, selama kita ingin melakukannya kebaikan kita pasti bisa.

Segala hal selalu berawal dari sebuah tekad, sebatang pohon besar juga berawal dari sebutir benih. (任何事都是從一個決心,一粒種子開始). Every achievement originated from a determination and a seed of hope. - Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar