|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 29 Juli 2014

11 Ciri-Ciri Setiap Orang Berbeda

 


KEBAJIKAN (De 德) Tidak ada dua daun yang sama persis di dunia, demikian juga dengan manusia. Tidak ada orang yang sama dengan anda di dunia ini, tidak pada masa lalu, sekarang maupun yang akan datang. 

Baru-baru ini majalah New Scientist Inggris menerbitkan sebuah artikel Caroline Williams yang terkenal, tentang 11 ciri-ciri yang membuat setiap orang benar-benar berbeda.

Dalam artikel itu dicantumkan tidak peduli seberapa mirip dua orang, mereka tidak akan pernah persis sama. Ciri ketidaksamaan tubuh manusia yang unik adalah DNA, sidik jari, wajah, gaya berjalan, telinga mata, suara, bau, detak jantung, gelombang otak dan mikroba.

1. DNA

Skema DNA model molekul 3D, DNA berada di urutan pertama. Dalam arti tertentu, DNA membuat anda benar-benar beda dengan lainnya. Dua orang yang memiliki genom yang sama persiskemungkinannya adalah nol. Demikian juga dengan anak kembar dari telur/ovum yang sama. Kita tahu, bahwa perbedaaan gen sekecil apa pun dapat berpengaruh besar pada karakteristik fisik, misalnya warna mata atau apakah mudah jatuh sakit dan lain sebagainya.

2. Sidik Jari

Sidik jari tangan setap orang itu unik. Begitu juga dengan sidik jari kaki. Sidik jari tidak bersifat turun menurun, selama pembentukan embrio, ukuran dan bentuk sidik jari sangat ditentukan oleh gen. Namun, sidik jari janin yang sedang berkembang akan terpengaruh beberapa faktor kecil, seperti tekanan dinding rahim bahkan goncangan cairan amnion (air tuban) dan sebagainya. Di bawah pengaruh gen bawaan masing-masing individu dan lingkungan eksternal (sesudah lahir), masing-masing telah membentuk pola sidik jari dan karakteristik tetap yang unik, dan akan menyertai mereka seumur hidup.

3. Wajah

Wajah merupakan ciri yang paling jelas dari karakter manusia, bisa dengan mudah mengenali hanya dengan melihat wajah. Namun, mungkin mereka tidak seunik seperti dalam bayangan anda. Selain anak kembar se-ovum yang wajahnya sangat mirip, kita juga akan menemukan tidak sedikit orang dengan wajah yang mirip namun tidak ada hubungan darah sama sekali.

Ketika manusia atau mesin ditanya tentang foto dua orang yang sangat mirip itu apakah berasal dari orang yang sama, jawabannya hanya bisa mengandalkan keberuntungan. Terhadap wajah asing (tidak dikenal), hanya 56 persen manusia bisa menjawab dengan benar, 66 persen terhadap wajah yang dikenal. Berhubung keunikan kita bertalian erat dengan wajah, rendahnya angka ini sungguh mengejutkan.

4. Gaya berjalan

Hasil penelitian sejak abad ke-20 pada 90-an menunjukkan, bahwa perbedaan dalam gaya berjalan setiap orang cukup bagi kita membedakan satu sama lain, tingkat akurasi mencapai hingga 90 persen. Gaya berjalan di masa kecil akan berubah. Namun, akan stabil ketika pertumbuhan kita berhenti. Saat itu, panjang kaki dan lebar tulang pangkal paha kita, ditambah dengan perbedaan antar isi otot kita yang diperoleh melalui latihan, membuat kita masing masing memiliki gaya berjalan yang unik.

5. Telinga

Biasanya, anda mungkin tidak akan memperhatikan bentuk telinga sendiri, namun sebenarnya telinga juga mengandung banyak misteri. Jika anda melihat di cermin, coba tarik perlahan telinganya, anda akan menemukan perbedaan kecil di kedua telinga anda. Tidak hanya itu, telinga anda masing masing berbeda dari yang lain.

Hal ini dikarenakan telinga manusia terdiri dari 6 tonjolan kecil, tonjolan-tonjolan ini terbentuk setelah 5 minggu pembuahan, kemudian secara berangsur-angsur menyatu. Meskipun gen akan menggariskan bentuk telinga, namun, keadaan di dalam rahim, seperti posisi janin dan factor lain juga akan mempengaruhi pertumbuhah bentuk telinga. Begitu telinga terbentuk, maka bentuknya dipastikan tidak akan berubah.

6. Mata

Selaput mata sangat kompleks, seperti "gado-gado" yang terdiri dari Otot, ligamen, pembuluh darah dan sel-sel pigmen, fakto-faktor ini akan mempengaruhi warna dan kedalaman selaput pelangi, apakah ada warna selaput pelangi dan kurai dasar (garis selaput mata) ditentukan oleh genetika, sedangkan lipatan, kerutan dan flek ditentukan sebelum kelahiran bayi, selama proses pertumbuhan selaput pelangi, ligamen, otot dan posisi sel pigmen tidak ditentukan oleh gen.

7. Suara

Ketika orang berbicara, suara yang terdengar sebetulnya adalah jumlah dari sejumlah besar bagian, suara yang dihasilkan melalui getaran tenggorokan, suara bolak balik melalui mulut dan hidung, serta suara membentuk kata-kata (ungkapan) melalui rahang, lidah, bibir dan pipi. Karena tidak mungkin ada dua orang yang memiliki mulut, hidung, gigi dan otot dengan bentuk dan ukuran yang sama, maka suara menjadi sesuatu yang unik, selain itu juga memiliki tingkat identifikasi yang tinggi.

8. Bau

Sekarang para ilmuwan telah melakukan validasi ilmiah "Tidak ada dua orang dengan aroma yang sama, tidak ada dua orang dengan bau yang sama." George P dari Chemical Senses Center, Philadelphia mengatakan, bahwa hanya di ketiak saja, setidaknya terdapat puluhan jenis aroma bahkan lebih, dan aroma-aroma ini juga memiliki jumlah dan kekentalan yang tidak sama.

Di tempat yang berbeda di sekujur tubuh kita terdapat sekresi dengan jumlah dan jenis yang tidak sama, terdapat berbagai jenis bakteri, dan bakteri-bakteri ini akan mengubah sekresi yang sebagian besar tidak beraroma di tubuh kita menjadi berbau. Namun hingga saat ini, belum ada peneliti yang menemukan segala aroma di tubuh seseorang sekaligus mengidentifikasi orang tersebut melalui aroma-aroma ini.

9. Detak Jantung

Tidak ada dua orang dengan detak jantung yang sama. Melalui EKD (Elektrokardiogram) besar kemungkinan dapat membedakan jatung yang tidak sama. Denyut jantung dikendalikan oleh alam bawah sadar manusia, jadi, hampir mustahil denyut jantung itu sengaja dibikin-bikin.

Saat ini, ada perusahaan Biometrik sedang mempelajari perangkat otentikasi biometrik melalui pemindaian jantung. Apple juga tengah mengembangkan penggunaan jantung sebagai sandi untuk melindungi privasi individu.

10. Gelombang otak

Sejak dilahirkan, manusia telah memiliki berbagai jenis sel-sel saraf, bahkan sejak bayi dan masa anak-anak, otak kita perlahan-lahan akan memangkas hampir setengah sel saraf. Akibat dari proses yang panjang ini terutama digerakkan oleh pengalaman kita, sehingga otak kita masing-masing akan berubah menjadi unik, dan menyelesaikan tugas yang sama dengan metode yang berbeda.

11. Mikroba

Ada satu bagian yang membuat kita menjadi unik, pada hakekatnya, bukan merupakan bagian dari tubuh kita. Ia dalah 100 triliun bakteri yang tinggal di dalam tubuh kita. Komunitas bakteri di tubuh kita masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda.

Misalnya, sebuah penelitian baru-baru ini mendapati, bahwa suatu sidik jari yang unik dari bakteri akan pindah ke obyek yang kita sentuh dari jari tangan kita, seperti contoh misalnya, keyboard atau mouse komputer, dan akan menempati di sini selama lebih dari dua pekan.


Jadi, meskipun anak kembar dari satu ovum, namun dengan memeriksa fisik mereka atau bakteri pendamping dalam tubuhnya bisa dengan mudah membedakan mereka. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar