|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 29 Juli 2014

Belajar Memahami

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Tidak semua hal dapat kita pahami, sekalipun otak kita sudah bekerja maksimal dengan banyak kepintaran. Namun takkan kuat mengandalkan hanya otak.

Yang kita pelajari saat ini, mungkin masih mengasah penuh otak kita, namun belum tentu mengasah hati kita pada sebuah kepekaan menjalani hidup.

OTAK saja tak cukup untuk mengubah kehidupan. Diperlukan sebuah HATI dalam perasaan Percuma bila berotak sangat handal, namun tak memiliki secuilpun kepekaan pada perasaan. Percuma juga bila hanya mengandalkan perasaan, namun tak memiliki otak, hingga tak bisa berpikir dengan baik dalam suatu solusi.


Apa yang membuat kita bahagia saat ini, janganlah pernah kita abaikan. Sebaliknya untuk selalu di bina dan dipertahankan. Jangan sampai pikiran kita terpecah hingga lupa pada keadaan kebahagiaan sebenarnya.

Saat tersadar, kita telah terlambat menyadari betapa berartinya masa-masa tersebut dalam hidup kita. Sangat disayangkan bila semua menjadi terpecah belah pada ruang kehancuran..

Kita pastinya akan terpuruk dan bisa melihat serta memaknai bahwa lebih susah MENGUMPULKAN kepingan hati dalam sebuah hubungan daripada MERAWATnya.


Nah sobat dari uraian tadi kita paham bahwa dalam kehidupan yang luas ini, dalam keanekaragaman karakter manusia dengan berbagai status sosial, kita hanya perlu menggunakan akal sehat dan hati dalam segala situasi agar tercipta suatu kebersamaan yang harmonis, serta selaras demi kebaikan bersama. Salam kebajikan (Penulis : Lulu)

Tidak ada komentar:
Write komentar