|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 25 Agustus 2014

9 Peringatan Gejala Kekurangan Vitamin D

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Betapa pentingnya vitamin D sangat dikenal. Sejak tahun 1930-an dokter pertama kali mengakui keterkaitan antara kekurangan vitamin D dan penyakit tulang yang disebut rakhitis. Rickets menyebabkan pelunakan tulang dan gigi. 

Meskipun pola makan seseorang memiliki kadar kalsium yang cukup, tanpa vitamin D yang cukup untuk mengontrol tingkat kalsium dan fosfat dalam aliran darah dapa terjadi demineralisasi tulang. Gejala rakhitis termasuk pembengkokkan kaki, nyeri tulang, masalah gigi, pelebaran pergelangan tangan, sering patah tulang dan kelainan bentuk tengkorak.

Karena rakhitis jarang terlihat di negara-negara maju mudah untuk berpikir bahwa kekurangan vitamin D adalah sesuatu dari masa lalu. Namun, penelitian baru baru-baru ini menjelaskan lainnya, lebih halus gejala kekurangan vitamin D. Banyak penyakit yang mana pada awalnya terlihat sama sekali tidak terkait dengan sesuatu yang secara fisik jelas sebagai rakhitis mungkin sebenarnya ini berakar pada kekurangan vitamin D.

Apa itu vitamin D?
Istilah vitamin D, menurut situs obat dan suplemen Mayo Clinic sebenarnya mengacu pada berbagai bentuk vitamin, termasuk D2 yang berasal dari diet kita, dan D3 yang diproduksi oleh kulit kita saat terkena sinar Matahari. Tujuan utama Vitamin D dalam tubuh adalah untuk mengatur kadar kalsium dan fosfor.

Sinar Matahari?

Ini sebenarnya sulit untuk mendapatkan cukup vitamin D dari diet normal. Ini ditemukan pada konsentrasi tertinggi dalam ikan berlemak seperti tuna, makarel dan salmon. Hal ini sebenarnya sulit untuk mendapatkan cukup vitamin D dari diet normal, beberapa jamur juga tinggi vitamin D dan tingkat vitamin sebenarnya meningkat ketika terkena sinar ultraviolet.

Sementara kulit kita tidak memproduksi beberapa vitamin D yang kita butuhkan sehari-hari, paparan sinar Matahari saja biasanya tidak cukup. Faktor-faktor seperti waktu tahun, sudut matahari, awan, tingkat polusi dan bahkan penggunaan tabir surya dapat sangat membatasi jumlah vitamin D yang diproduksi oleh kulit kita.

9 tanda peringatan gejala kekurangan vitamin D:
Sejumlah orang yang mengalami kekurangan vitamin D tidak memiliki gejala langsung. Mereka yang memiliki gejala mungkin mengalami tidur gelisah, kram otot, kelelahan umum, nyeri sendi, nyeri otot atau kelemahan, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, sakit kepala, sembelit atau diare, dan masalah kandung kemih. Berikut adalah sembilan kondisi medis serius lainnya yang telah dikaitkan dengan kekurangan vitamin D.

1. Asma 


Suplemen vitamin D dari 1.200 IU per hari telah terbukti mengurangi serangan asma dan mengurangi keparahan mereka.

2. Depresi  


Kekurangan vitamin D telah dikaitkan dengan depresi dan penyakit kejiwaan lainnya. Bahkan seorang wanita mendapatkan cukup D selama kehamilan telah terbukti mengurangi kemungkinan bahwa anaknya yang belum lahir akan mengembangkan penyakit mental di kemudian hari.

3. Penyakit jantung 


Sebuah artikel yang diterbitkan di jurnal Molecular Nutrition & Food Research melaporkan bahwa penyakit jantung jauh lebih sering terjadi pada orang kekurangan vitamin D. Beberapa anak, menurut artikel itu, dengan gagal jantung parah juga memiliki merespon dengan baik terhadap pengobatan vitamin D .

4. Tekanan darah tinggi  


Tekanan darah tinggi telah dikaitkan dengan kekurangan kalsium, magnesium, kalium dan vitamin D.

5. Rheumatoid Arthritis  


RA adalah penyakit yang merusak yang menyebabkan peradangan sistemik, nyeri dan kerusakan sendi. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin D dapat mengurangi rasa sakit dan kekakuan yang berhubungan dengan RA.

6. Multiple sclerosis (MS)  


Penelitian telah menunjukkan bahwa kondisi geografis berpengaruh pada kesehatan seseorang. Semakin jauh dari khatulistiwa Anda tinggal - dan kurang Anda mendapatkan paparan sinar Matahari - semakin besar kemungkinan Anda untuk mengembangkan penyakit. Hal ini menunjukkan hubungan yang kuat antara MS dan vitamin D.

7. Kanker 


Beberapa jenis penyakit kanker yang berbeda telah dikaitkan dengan kekurangan vitamin D , termasuk kanker payudara, kanker prostat dan kanker usus besar. Pada kenyataanya hubungan kausal begitu kuat,.

8. Penyakit periodontal 


Hal peradangan gusi dapat menyebabkan rasa sakit, pendarahan dan kehilangan gigi. Vitamin D membantu dalam pembentukan defensin dan cathelicidins yang pada gilirannya dapat menurunkan jumlah bakteri berbahaya dalam mulut.

9. Diabetes 


Sebuah artikel dari dunia makanan sehat daftar kontrol gula darah yang buruk sebagai gejala kekurangan vitamin D. Hal ini, pada gilirannya, dapat meningkatkan risiko terkena diabetes.  Salam kebajikan (theepochtimes)

Tidak ada komentar:
Write komentar