|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 14 Agustus 2014

Belajar Sabar Menghadapi Masalah

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Kesulitan dalam penanganan masalah adalah belajar, selalu belajar bersabar menghadapi masalah. (处理问题的难度是学习,总是学着忍耐面对问题.)

Dimanapun kaki kita melangkah harus belajar, di tempat baru kita belajar adat istiadat orang, di lingkungan baru kita belajar adaptasi sahabat baru. Setiap orang mempunyai sifat, karakter yang berbeda-beda. 


Dimanapun kita belajar bukan saja baik buat orang lain tapi juga baik buat diri sendiri. Belajar mengalah dan bersabar, dunia seakan milik kita dan pasti disenangi dan disukai siapa saja.

Selalu belajar walau ketemu masalah juga mengambil hikhmah dibalik masalah. Dibalik masalah dan cobaan selalu tersimpan buah yang manis. Kadangkala semakin banyak cobaan, akhirnya kita lebih banyak pengalaman dan lebih kuat menghadapi segala masalah. Masalah adalah anak tangga menuju kekuatan tertinggi, hadapilah dan rubahlah masalah menjadi kekuatan untuk kesuksesan kita.

Keberhasilan dapat tercapai jika kita mau berpacu dengan waktu dan menerima segala cobaan. (與時競爭,接受考驗,才會成功)。Success is achieved by seizing the moment and accepting its challenges.
- Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar