|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 17 September 2014

Filosofi Bunga

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Ada seorang bos toko bunga mengatakan kepada saya bahwa hampir semua bunga yang berwarna putih sangat harum, semakin berwarna gelap semakin tidak harum, dia menyimpulkan seperti manusia, semakin murni jiwanya, semakin indah."

Dia juga mengatakan kepada saya, bunga sedap malam di siang hari sebenarnya juga sangat harum, tetap pada kenyataannya, di siang hari jarang tercium harumnya dia menyimpulkan bahwa, " Karena hati manusia pada siang terlalu sibuk, sehingga tidak tercium aroma sedap malam. Jika hati seseorang pada siang hari sangat tenang , Anda akan menemukan melati pada siang hari yang panas juga sangat harum"

Ada lagi seorang bos toko bunga mengatakan kepada saya, di subuh hari jika membeli bunga lotus harus memilih yang telah mekar, kesimpulan dari dia adalah, "Karena di subuh hari adalah waktu yang paling tepat untuk bunga lotus mekar, jika bunga lotus tidak mekar pada subuh hari, maka di waktu siang dan malam bunga tersebut tidak akan mekar lagi. Sama juga dengan manusia jika di masa muda orang tersebut tidak punya ambisi, maka pada usia setengah
baya atau masa tua lebih sulit untuk memiliki ambisi lagi."

Dia juga mengatakan, bunga yang lebih mahal lebih cepat layu, karena ingin menyampaikan kepada pembeli bunga, "Harus menghargai masa muda, karena masa muda adalah bunga yang paling mahal, dan paling cepat memudar."

Dia juga mengatakan, setiap tangkai bunga mawar mempunyai duri, tetapi orang yang benar-benar mencintai bunga mawar mengetahui hal tersebut, oleh sebab itu harus sangat hati-hati, sehingga tidak akan terluka dan mengeluh. Sama dengan setiap karakter setiap individu, ada bagian yang dari dirinya yang pasti akan kurang berkenan di hati kita.

Tetapi jika Anda bisa menyadari bahwa seseorang adalah seperti sekuntum bunga mawar, maka Anda akan dengan hati yang toleran untuk meladeni dan mengasihi orang lain. Duri walaupun bisa melukai orang lain, tetapi juga bisa mengajari orang bertoleransi kepada orang lain.
Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar