|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 17 Oktober 2014

Ciptakan Warna Anda

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Dalam majalah Rotarian bulan Maret 1998, ada cerita tentang satu organisasi yang menawarkan $5.000 untuk serigala-serigala yang tertangkap hidup-hidup. Berita ini menarik bagi Sam dan Jed. Pagi dan malam mereka berburu di hutan mencari mangsa yang berharga itu.

Suatu malam, mereka begitu lelah dan tertidur. Mereka bermimpi akan menjadi kaya raya. Tiba-tiba Sam terbangun dan melihat bahwa mereka telah dikelilingi oleh sekitar 50 ekor serigala yang matanya berapi-api dan giginya siap menerkam. Cepat-cepat Sam membangunkan Jed, "Bangun, Jed! Kita akan menjadi kaya raya."

Jika Anda yang berada dalam situasi tersebut, dikelilingi oleh 50 ekor serigala yang siap memangsa Anda, tentu Anda akan berlari sekencang-kencangnya untuk menyelamatkan diri.

Namun, tidak demikian dengan Sam. Ia malah melihat sesuatu yang dianggap berbahaya bagi kebanyakan orang, sebagai tambang emas yang akan membuatnya kaya raya.

Nah sobat, Tetap optimis dan berpikir positif memang bukan hal yang mudah. Dalam keadaan yang aman dan nyamanpun masih banyak orang yang memilih menggerutu dan tidak berterima kasih kepada Tuhan.

Apalagi bila diperhadapkan dengan kondisi yang sulit, tentu biasanya kita akan semakin mengeluh dan bersungut-sungut. Berpikir dan bertindak positif atau negatif, adalah pilihan kita masing-masing. Kitalah yang menentukan apakah hidup ini penuh warna atau hanya kelam saja.

Karena kita yang menuliskan nasib kita sendiri, ciptakanlah warna yang Anda suka. Kegembiraan dan keceriaan, kebahagiaan, kelimpahan, ciptakanlah semuanya itu. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar