|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 14 Desember 2014

Hidup adalah Penderitaan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Kehidupan tidak bandingkan miskin kaya, hidup dengan sehat, bahagia serta selamat itu sudah baik. (人生不比贫富,活的健康,开心和平安就好).

Hidup jangan meminta harus sempurna, hidup dengan tenang itu sudah sempurna. Jalani kehidupan tidak meminta harus lebih dari orang lain, bisa hidup dengan sehat dalam perjalanan hidup sudah suatu berkat. Banyak orang yang sudah sekarat di rumah sakit, dia ingin menukarkan semua uang yang jadi miliknya untuk bertahan hidup walau untuk 3 hari saja.

Jangan bandingan kaya miskin dengan orang lain, bukan saja lelah tapi tidak pernah ada kecukupan kalau kita selalu membandingkan. Kalau kita lagi tidak mampu maka apapun kita tidak kurang, sewaktu kita mampu dalam keuangan apapun kita sedang kurang.

Apa yang kita lihat di orang lain kadangkala adalah semu, semua orang ingin menampilkan yang terbaik yang ada pada dirinya itu yang tidak nyata. Setiap orang ada cerita yang tidak dapat ditampilkan atau dikatakan, semua orang sama dengan kita ada kesusahan, sadarlah bahwa semua kekurangan dan kesusahan kita adalah ciptaan diri kita sendiri.

Jika kita tidak pernah mau memahami bahwa hidup itu adalah sebuah penderitaan, maka kita akan selalu membandingkan diri kita dengan orang yang lebih mampu dan selamanya tidak akan pernah merasa puas.
(不了解人生疾苦,永遠「比上不足」)。Without awareness of human sufferings we will always compare with the high and above and feel discontented. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar