|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 24 Mei 2015

Empat Sifat Cinta

 


KEBAJIKAN ( De 德 )
Apakah cinta? Cinta yang kuat dan berakar kokoh memiliki energi yang tak bisa dihentikan, tidak juga oleh cengkeraman maut. Jalinan cinta melampaui waktu. Seperti sungai, cinta akan mengalir selamanya, dan cinta akan merengkuh semua yang berenang di dalam arusnya. Berikut adalah empat sifat cinta.

1. Sifat cinta yang pertama: tidak membeda-bedakan. 

Apakah cinta? Lihatlah bunga mawar. Mungkinkah bunga itu mengatakan, "Aku akan memberikan keharumanku kepada orang baik dan tidak kepada orang jahat"? 

Dapatkah Anda membayangkan sebuah lampu menolak bersinar karena akan dipakai oleh orang jahat? Renungkanlah dengan penuh kekaguman kebaikan bunga mawar dan lampu yang demikian sempurna, inilah sifat cinta yang pertama: tidak membeda-bedakan.

2. Sifat cinta yang kedua adalah cuma-cuma atau tanpa pamrih


Seperti bunga mawar dan lampu, cinta memberi dan tak meminta balas jasa. Apakah Anda bersikap baik terhadap orang-orang yang memenuhi keinginan dan harapan Anda, serta sebaliknya bersikap negatif terhadap mereka yang tidak memerhatikan Anda? Untuk dapat mencinta tanpa pamrih Anda perlu melihat, apakah selama ini yang Anda sebut cinta itu hanya sebagai kamuflase atas egoisme dan keserakahan Anda. Dengan melihat, Anda mengambil langkah besar ke dalam cinta tanpa pamrih.

3. Sifat cinta yang ketiga adalah tidak sadar akan dirinya


Cinta begitu bahagia dengan mencinta, sehingga tak mengingat-ingat kebaikan yang pernah dilakukannya. Seperti lampu yang senantiasa bersinar tanpa peduli bermanfaat atau tidak. Seperti bunga mawar yang menebarkan keharumannya tanpa peduli ada atau tidak orang yang menciumnya. Cinta begitu saja ada, tanpa perlu memiliki objek.

4. Sifat cinta yang keempat adalah bebas


Saat paksaan, kendali, atau konflik muncul, cinta mati. Lampu tidak akan memaksakan cahayanya, biarpun Anda sedang terseok-seok dalam kegelapan. Setiap kali Anda menyerah pada kendali dan paksaan, Anda merusak kemampuan kodrati Anda untuk mencinta, karena Anda hanya melakukan apa yang orang lain lakukan terhadap diri Anda.

Renungkanlah semua kendali dan paksaan dalam hidup Anda. Kiranya permenungan itu akan menghancurkan kendali dan paksaan. Saat paksaan dan kendali hilang, kebebasan muncul. Kebebasan adalah kata lain untuk cinta. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar