|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 24 Juni 2015

Buku Kehidupan

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Buku adalah teman paling pendiam dan setia, buku juga penasehat yang paling bijak dan mudah didapat.

Ada banyak buku yang melukiskan lembaran kisah kehidupan, tapi hanya 1 buku yang merekam jejak perjalanan hidup kita.

Setiap orang punya hak atas hidupnya sendiri. Setiap orang bebas memilih.Kita bisa memilih tidak menulis apa-apa, membiarkan lembaran buku pertama kosong tanpa isi. Kita juga bisa memilih untuk menorehkan tinta dengan kata-kata keluhan, pesimis, demotivasi, negatif, halangan, menjelekkan, memburukkan, ataupun hal-hal yang menyedihkan dan membawa kepedihan dalam hidup kita.

Ataupun juga bisa memilih untuk mengisi buku lembaran dengan kata-kata yang penuh antusiasme, semangat, positif, tantangan, powerful, memotivasi, membangkitkan energi, ataupun kata-kata yang penuh kebaikan, keharmonisan dan kedamaian.

Memang Kita bebas untuk memilih. Namun Apapun pilihan kita, konsekuensinya tetap ada pada hasil tulisannya. Orang bisa melihat apakah kita menulis atau tidak. Orang pun bisa menilai apa yang kita tuliskan dalam buku kehidupan ini. Tulisan yang mendatangkan kekisruhan atau kedamaian?

Tulisan yang penuh sakit hati, kebencian, iri hati, kemarahan, kekecewaan, kesedihan ataupun tulisan yang penuh kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, kasih sayang, cinta, persahabatan.


Maka Mulailah menentukan pilihan kita dan putuskan apa yang akan kita tulis di halaman buku kehidupan ini , baik apakah tulisan itu kosong melompong, tulisan yang mendatangkan kekisruhan atau kedamaian. Tulisan yang penuh sakit hati, kebencian, iri hati, kemarahan, kekecewaan, kesedihan ataupun tulisan yang penuh kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, kasih sayang, cinta, persahabatan ....

Selamat mengisi lembaran hidup kita ini , Tapi ingatlah Waktu yang telah lewat akan menjadi kenangan dan tidak bisa berbalik kembali lagi maka manfaatkan dengan baik.  Salam kebajikan (Lia)

Tidak ada komentar:
Write komentar