|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 13 Agustus 2015

Perbedaan dan Persamaan

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Jika Anda mau mencari perbedaan Anda akan melihat perbedaan dimana-mana. Anda akan menemukan dunia memiliki berjuta-juta bahkan tak terhitung perbedaan.

Tak ada gunung, telaga, lembah, hutan dan lautan yang sama.
Tak ada bentuk dan ukuran pohon yang sama walaupun dalam satu hutan.

Tak ada buah yang sama manisnya sekalipun datang dari sebatang pohon yang sama. 

Bagaimana bisa sama antara bunga matahari, ros dan teratai? 
Bagaimana bisa sama warna kulit dan bahasa orang Tionghoa, India, Arab dan Amerika?

Bahkan tak ada ada dua lembar daun yang sama di dunia, begitu juga tidak ada dua sidik jari manusia yang sama. Inilah realita hidup dan dunia. Dan ini bukan masalah. Baru menjadi masalah Jika Anda suka mempertentangkannya.

Jika Anda mau mempertentang-kannya maka Anda akan mempertentangkannya tanpa habis habisnya. Berapa pun panjang usia Anda tidak akan cukup buat pertentangan perbedaan! 


Hidup Anda akan penuh dengan ketegangan, konflik, kebencian, permusuhan dan kekerasan. Hidup Anda kehilangan makna.

Namun hidup akan menjadi indah kalau Anda dapat melihat keindahan dalam keberagaman bunga matahari, ros, melati dan anggrek dalam semua taman. 


Demikian juga hidup Anda akan penuh kedamaian, persaudaraan dan kebersamaan bila Anda mau melihat kesamaan bukan perbedaan.

Untuk menemukan kesamaan dan kesatuan Anda harus melihat hakekat dan nilai kehidupan, Anda harus melihat Hati Nurani, jiwa dan sanubari kita semua.

Hanya orang yang melihat kesamaan dan kesatuan melihat kebenaran. Hanya orang yang melihat kebenaran melihat kebahagiaan. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar