|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 20 Mei 2016

Penilaian Orang Lain

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Penilaian orang lain bukanlah urusan Anda. Jika Anda hidup berdasarkan penilaian atau apa yang orang lain harapkan pada Anda, Anda sama seperti wayang yang dikendalikan oleh dalang.

Orang lain mengatakan A, Anda pun ikut-ikutan berkata A. orang lain lompat ke sungai, Anda pun ikut lompat dan hanyut.

Tidak ada yang berhak menilai diri Anda kecuali Anda sendiri. Orang lain boleh saja menilai, akan tetapi Andalah yang memberi penilaian akhir pada diri Anda. Anda harus bersikap sedikit masa bodo.

Banyak orang sukses yang ternyata kurang mempedulikan pendapat orang lain terhadap dirinya. Mengapa?

Karena mereka tahu tidak semua orang baik. Beberapa mungkin berasumsi buruk kepadamu hanya karena mereka iri. Mereka mungkin memberi saran kepadamu untuk berubah agar tidak lebih maju dari mereka.

Dan lagipula setiap orang tentu memiliki latar belakang yg berbeda, sehingga menjadi wajar jika setiap orang memiliki kiriteria yang berbeda. Jadi kamu ngak mungkin bisa menyenangkan hati semua orang. Haters akan selalu ada bagaimanapun baiknya kamu.

Nah sobat, Jangan Pernah Letakkan Kebahagiaan Kita pada Sikap dan Penilaian Orang Lain.
Penilaian Orang Itu Relatif! Jadi, Jangan Terpaku Pada "Apa Kata Orang."

Semoga Bermanfaat..
Tetaplah bersemangat!
Teruslah bertumbuh!
Teruslah belajar!
Salam kebajikan (Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar