|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 28 Juli 2016

Mengenali NIlai Diri

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jika kita menempatkan diri kita di paling atas dan berpikir diri kita selalu benar, ini adalah sulit untuk berubah dan memperoleh sukses.

Mampu mengenali nilai dari diri sendiri dan mau merubah kekurangan diri adalah sebuah kemajuan diri. Serta menuju dan bertindak dalam arah jalan yang dimiliki, agar benar-benar menjadi manusia yang bernilai itulah kesuksesan. Sukses adalah mencari jalan untuk penebusan buat diri.

Jalan yang paling sulit dan kadang orang bilang jalan menuju kehancuran, justru itu selalu adalah salah satu jalan yang paling mungkin menuju sukses/keberhasilan. Jalan yang sulit tidak ada kompetisi, maka kita jangan khawatir tentang jalan yang sulit atau buruk.

Fokus pada apa yang kita miliki dan jalanin, jangan pada bagian yang telah hilang. Kalau kita mikirin tentang kehilangan dan semua kesedihan, kesempatan dan rezekipun akan pergi dari kita. Bukan kita saja yang pernah kehilangan, tiada orang yang tanpa kehilangan.

Jika kita tidak pernah menganggap diri sendiri orang bahagia, tidak akan pernah bahagia. Jika menganggap diri orang yang tidak beruntung, selalu tidak akan mendapat keberuntungan. Maka tenangkan diri, buang dan rubah yang tidak baik, maka segala kebaikan akan dekat dengan kita.

Daripada mencari jalan, lebih baik melihat ke dalam batin kita sendiri. Daripada menanyakan jalan, lebih baik tanyakan saja pada hati kita sendiri. (找路不如找心,問路不如問心). .Rather than searching for a path, search within our own mind; instead of asking for directions, ask our heart. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar