|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 27 Agustus 2016

Belajar Melihat Kebaikan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Pernahkah Anda bertemu seseorang dan merasa ada hal negatif dalam diri orang tersebut? Di saat lain, pernahkah Anda merasa salah menilai? Hal tersebut tidak baik bukan?

Daripada terus berpikiran negatif tentang seseorang, mengapa Anda tidak mengambil pelajaran dari mereka? Tak peduli orang tersebut baik atau buruk, seseorang tetap memiliki hal berharga yang bisa dijadikan pelajaran.

Sebaik-baik sesuatu pasti ada kekurangan dan Seburuk-buruk sesuatu pasti juga ada kelebihan didalamnya.

Kesempurnaan hanya milik Tuhan, sehingga ketersia-siaan bila kita menginginkan dan mencari kesempurnaan pada makhluk. Sungguh sia-sia. Oleh sebab itu hal yang bisa kita upayakan adalah bagaimana kita berusaha melihat sisi baiknya dan melupakan sisi buruknya.

Berat memang, bicara itu mudah, tetapi apa dengan itu kita tidak mau berusaha?

Sebelumnya sungguh pantas melihat diri kita dengan jujur, gali dan gali kekurangan diri untuk dapat melihat kebaikan orang lain. Kita tidak dapat melihat kebaikan orang lain karena tertutup kesombongan kita yang terngiang : “ Aku lebih baik darinya.”

Nah sobat, Manusia bukan malaikat yang selalu baik setiap saat. Selalu ada pelajaran yang bisa diambil dari setiap hal di dunia ini. Jadi, cobalah untuk melihat kebaikan dalam setiap orang, dan belajar dari hal itu.

Semoga Bermanfaat..
Tetaplah bersemangat!
Teruslah bertumbuh!
Teruslah belajar!
Salam kebajikan (Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar