|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 01 Oktober 2016

Berbuat Baiklah

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Saat kita menanam padi, maka rumput liar akan tumbuh bersama padi itu, namun saat kita menanam rumput, maka tidak akan ada satu padipun yg akan tumbuh. 

Bermakna, saat kita berbuat sebuah kebaikan ke manusia lain, maka ikhlaskanlah itu untuk Tuhan, jangan sampai kita berharap bahwa semua orang akan senang dengan kebaikan itu, karena akan ada saja yang mencibir bahkan menghujat Anda, namun saat Anda melakukan keburukan ke manusia lain, maka yang akan datang hanya keburukan tanpa sedikitpun kebaikan. 

Beberapa orang bisa saja berbuat kurang ajar padamu, tetap bersikap sabar dan tak perlu membalasnya. Membalas mereka dengan melakukan hal buruk ataupun kurang ajar hanya menunjukkan kalau kamu itu tidak beda dengan mereka, oleh karena itu buktikan bahwa kamu lebih baik dari mereka dengan berbuat baik dan tetap menghormati mereka. 

Nah sobat, Jangan pernah terpaksa untuk berbuat kebaikan. Beri sedikit keikhlasan, maka Tuhan akan membalas dengan berpilat kebahagiaan.  

Semoga Bermanfaat.. 
Tetaplah bersemangat! 
Teruslah bertumbuh! 
Teruslah belajar! 
Salam kebajikan (Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar