|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Jika Ingin Dihargai dan Diperlakukan Dengan Baik

Jika Ingin Dihargai dan Diperlakukan Dengan Baik

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Jumat, 28 Oktober 2016 | 13.27


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Walau orang kaya raya atau miskin, kita harus hargai dan sayangi.

Jika kita menganggap diri kita mempunyai kemampuan, kecerdasan ataupun kebijaksanaan, tentulah kita harus bisa bersikap rendah hati, tidak arogan dan mau untuk mengalah. Selalu menghadapi siapa saja dengan sopan, hati yang lapang, sikap yang ramah dan lemah lembut, serta berbaik hati itulah mulia.

Jika ingin dihargai orang mulailah dari diri kita menghargai orang lain dahulu, baru kita di hargai, di hormati serta dicintai orang. Orang seharusnya gunakan perasaan saat menghadapi orang, gunakan logika saat menghadapi masalah. Ada dua hal yang selalu hadir didalam kehidupan kita adalah bayangan pikiran dan perasaan. Pikiran lebih mengutamakan logika dan perasaan lebih mengutamakan hati.

Perasaan yang berasal dari hati nurani yang murni, membuat kita berkenan di hadapan Tuhan dan orang. Logika yang berasal dari pikiran cenderung egois, membuat kita sering tidak perduli terhadap orang lain, yang penting diri kita sendiri yang selamat. Alangkah baiknya usahakan logika kita selalu diatas dasar hati nurani, agar hasil apapun yang kita peroleh, tidak di atas penderitaan orang lain.

Berharap orang lain memperlakukan diri kita dengan baik, kita sendiri harus memperlakukan orang lain dengan baik terlebih dahulu. Berharap mendapatkan perhatian dari orang lain, harus lebih banyak bersumbangsih. (希望別人對我好、就先對別人好﹔希望得到別人關懷、就要多付出). Hope someone treat me well, first I have to treat them well Hope other people care for us, we should contribute more. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger