|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 04 Februari 2018

Shio yang Ciong atau Fan Tai Sui (犯太岁) Tahun Anjing Tanah (戊戌) 2569 / 2018

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Setiap tahun baru Imlek, memiliki makna yang penting bagi masyarakat Tionghoa. Hal ini karena setiap tahunnya akan ada pergantian Dewa Tai Sui dan Shio, sehingga setiap orang akan mengalami perubahan yang baik maupun yang buruk sepanjang tahun tersebut.

Mengetahui nasib seseorang selama setahun sejak awal, bagi sebagian orang sangatlah penting. Karena dalam siklus hidup seseorang, setiap tahunnya pasti “bertemu / Ciong” atau  Fan Tai Sui (犯太岁) dengan energi Dewa Tai Sui (Dewa Penguasa Tahun), ataupun dengan 3 energi lainnya yaitu : Energi Go Kui (5 Setan), energi Thien Kauw (Anjing langit), energi Pek Houw (Macan putih).

Tahun 2018 disebut juga sebagai Tahun Anjing Tanah Api atau Wu Xu (戊戌) yang dimulai dari 04 Februari 2018  s/d tgl 03 Februari 2019. Pada awal tahun bentrokan Tai Sui, sebaiknya Anda menjauhkan diri dari Tai Sui dalam waktu tertentu dan pada hari tertentu. Umumnya, Anda harus menjauhkan diri dari Tai Sui saat pergantian tahun lunar di hari Lichun (Awal Musim Semi).   

Pada tanggal 4 Februari 2018, Lichun jatuh pukul 05:28. Dari pukul 05:28 pagi sampai 06:28, sebaiknya Anda berada di kamar Anda untuk menjauhkan diri dari orang lain dan menunggu giliran Dewa Tai Sui pergi dan datang dengan tenang. 

Shio yang Fan Tai Sui atau Ciong atau pengaruh energi buruk tentunya harus sangat berhati-hati dalam tahun ini, karena akan mengalami perubahan yang dapat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, terutama Emosional, Karir, Keluarga, Kekayaan dan Kesehatan. 

Khusus yang chiong berat, pantang melihat: Jenazah masuk peti, masuk liang kubur dan saat jenazah dikremasi, serta pantang melihat penganten bertemu, dan mengunjungi pasien di rumah sakit (tidak termasuk kerabat dekat), karena tempat-tempat itu penuh dengan roh jahat yang akan mengintensifkan suasana pesimis Anda. Bila terpaksa harus hadir sebaiknya pakai penangkal (Hu, Jahe, Rumput panjang umur). 

Untuk menghindari agar tidak menyinggung Tai Sui, maka biasanya orang akan melakukan "Sebuah Ritual Tai Sui" dengan mengikuti upacara Po Un atau sembahyang Dewa Thai Sui pada Setiap Che It, Cap Go (Imlek tgl 1 & 15) sambil vegetarian (cia cay). Hal ini diyakini bahwa akan meningkatkan kesehatan, keberuntungan, kekayaan, kemakmuran, keamanan, dan keluarga juga mendapatkan dukungan.

Selain itu, dengan melakukan perbuatan baik, berbakti kepada orang tua, bertindak hati-hati dan bersikap tenang tentunya dapat memperbaiki keberuntungan Anda di tahun bentrokan Tai Sui. Misalnya, kegiatan amal, donor darah dan harta benda adalah cara untuk mengatasi dampak buruk dari bentrokan Tai Sui.  

Begitu Anda berbakti kepada para tetua, bersikap bijaksana dan bersikap tenang, maka Anda akan menciptakan lingkungan yang harmonis dalam kehidupan sehari-hari dan menghindari pasang surut yang hebat. 

Karena air adalah sumber kekayaan, maka sebaiknya Anda mandi untuk meningkatkan keberuntungan, menghilangkan rasa letih sebelum melakukan sesuatu yang penting di tahun 2018.

Tahun ini Arah / Fengshui yang baik Tenggara

Arah / Fengshui yang tidak baik        :  Barat Laut


1. Fan Tai Sui atau Ciong Tai Sui :

Energi Dewa Tai Sui bekerja melalui mata, dan melalui getaran perasaan senang dan sedih. Karena itu, orang yang sedang Ciong Dewa Tai Sui hendaklah menghindari peristiwa-peristiwa yang terlalu menyenangkan dan yang terlalu menyedihkan. 

Mereka yang memiliki tahun kelahiran di bawah ini dilarang mengikuti pemakaman, upacara pemakaman dan mengunjungi orang sakit. Menahan diri dari keikutsertaan atau lebih baik dihindari untuk tidak hadir sama sekali. Jika tidak, maka Anda akan menyerap energi negatif yang ada, sehingga akan memiliki efek luas pada kesejahteraan dan kemajuan Anda sepanjang tahun ini. Jika terpaksa pergi, bawa hu atau sembahyang terlebih dahulu.

    Shio Anjing Tahun 1934, 1994
    Shio Naga Tahun 1952, 1976, 2012
    Shio Kambing Tahun 1943, 1967, 2003
     Shio Kerbau Tahun 1985

Untuk Sembahyang kepada Thai Sui (Dewa Guan Zhong) harap membawa :

    Tiga macam Buah.
    Tiga macam Kue.

2. Ciong Pek Houw (Macan Putih) : Shio Harimau

Chiong Macan Putih, yang bekerja lewat badan/fisik, akan mengalami gangguan atau diganggu orang lain lewat badan/ fisik. Mudah marah dan terpancing perkelahian, mudah mendapat kecelakaan dalam berkendara, akan bertemu orang-orang sok jago/preman. Sediakan kotak P3K di mobil/rumah untuk berjaga-jaga.

Untuk Sembahyang Peh Houw harap membawa : Tahu, telur, kacang hijau.

3. Ciong Go Kui (Lima Setan) : Shio Kuda 

Chiong Lima Setan, yang bekerja lewat perasaan, mudah tidak puas /penasaran, akan banyak bertemu/diganggu orang yang iri/tidak senang atas keberhasilan anda.

Chiong Kuan Fu, bisa terkena masalah hukum/polisi/dipenjara, hati-hati dalam berkendaraan jangan sampai melanggar aturan lalu lintas. Urusan hukum yang sepele bisa jadi berlarut larut dan panjang. Hindari pekerjaan ilegal, atau tahun ini akan kena batunya.

Untuk Sembahyang Ta Ye Er Ye harap membawa : 5 macam buah.

4. Ciong Thien Kauw (Anjing Langit) : Shio Tikus 

Chiong yang bekerja lewat mulut dan telinga, akan mengalami gangguan mudah bergossip/bertengkar mulut/ mudah difitnah dan dijelek-jelekan orang lain. Harus banyak bersabar mendengar berita jelek dan jaga mulut.

Untuk Sembahyang Thien Kauw harap membawa : 3 macam buah.

Sembahyang Khi Hok adalah Sembahyang Awal tahun, mohon (平安順利) selamat dan lancar bagi yang shionya tercantum di atas : 20 Februari 2018 s/d  4 April 2018.

Sembahyang Wan Hok (還福) adalah Sembahyang Akhir tahun, mengucapkan Kam Sia bagi orang-orang yang Shio-nya Ciong tercantum di atas, dan telah melewati tahun ini dengan (平安順利) selamat dan lancar : 01 Desember 2018 s/d 21 Desember 2018. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar